Senin, 06 Februari 2012

Cara Menginstal Komputer

Cara Menginstal KomputerKlik di sini untuk menjalankan scan bebas untuk kesalahan sistem yang terkaitTingkat kesulitan: Sulit
Hal ini lebih murah untuk menginstal komputer sendiri daripada membeli komputer yang sudah dibangun. Bagian-bagian dari komputer dapat dibeli dari toko komputer yang menjual bagian-bagian komputer yang digunakan. Instalasi komputer sendiri juga menguntungkan karena Anda akan belajar bagaimana komputer bekerja dan Anda dapat memperbaiki komputer sendiri jika pernah Anda memiliki masalah dengan itu.
Bahan yang dibutuhkan:- CPU- Monitor- Motherboard- Kipas CPU- RAM- Power supply- Hard drive- Disk drive- Kartu video- Kartu suara- Obeng- SekrupLangkah 1Sebelum mulai menginstal komputer Anda, Anda perlu memastikan bahwa semua bagian komputer yang Anda miliki adalah kompatibel satu sama lain.Langkah 2Dapatkan motherboard Anda. Hati-hati dalam menangani motherboard agar tidak merusaknya. Hubungkan pin CPU ke motherboard. Hati-hati mendorong motherboard di tempat.Langkah 3Instal kipas CPU pada motherboard Anda. Perangkat ini mendinginkan komputer down untuk menghindari overheating komputer.Langkah 4Pasang RAM pada tempatnya di motherboard. RAM adalah memori komputer. Tekan perlahan chip RAM di dalam slot. Ada klip di kedua sisi slot RAM. Secure chip RAM pada tempatnya dengan menggunakan klip.Langkah 5Setelah menginstal komponen utama dari komputer, menginstal motherboard di dalam casing komputer. Mengamankan motherboard di tempat dengan menggunakan sekrup dan obeng.Langkah 6Setelah Anda telah mengamankan motherboard di tempat, Anda dapat menginstal sumber listrik. Sumber listrik memiliki kabel terhubung. Menghubungkan kabel ke motherboard dan ke perangkat lain dalam kasus ini. Anda dapat memeriksa panduan pengguna sumber daya untuk tahu mana kabel untuk menghubungkan ke perangkat tertentu.Langkah 7Instal hard drive. Ada slot pada casing komputer yang dirancang untuk memegang hard drive. Pastikan bahwa hard drive terpasang dengan kuat dengan menggunakan sekrup. Dapatkan salah satu kabel terhubung ke catu daya dan menghubungkannya ke hard drive.Langkah 8Instal drive CD-ROM. Geser drive CD-ROM pada slot dan hubungkan kabel sumber listrik ke drive CD-ROM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar